Air Terjun Tegenungan

Air Terjun Tegenungan cukup dekat dengan pusat kota Denpasar, yakni desa Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Bali. Akses menuju lokasi tempat wisatanya sangat mudah, anda bisa menggunakan transporasi roda 2 maupun roda 4 hanya membutuhkan waktu 1 jam dari kota Denpasar. Meski tidak setinggi dan sejernih air terjun di kawasan Singaraja, namun air terjun dengan ketinggian sekitar 15 meter ini tak tak kalah populer. Baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik, serta masyarakat lokal Bali, khususnya yang datang dari Denpasar.

Tempat wisata air terjun Tegenungan merupakan objek wisata air terjun yang paling dekat dengan Kota Denpasar yang memiliki air yang bersih jika tidak musim hujan, karena pada saat musim hujan airnya akan menjadi keruh. dan jangan khawatir sampai disana, karena jika memang itu sedang terjadi maka akan anda bisa memilih banyak pilihan air terjun lainnya di Bali yang tidak kalah indahnya. Adapun aktivitas yang bisa dilakukan di air terjun Tegenungan yakni duduk santai di atas batu untuk menikmati indahnya air terjun dan mendengar gemuruh air, bisa juga mandi atau sekedar bermain-main air, dan berfoto-foto untuk mengabadikan momen-momen indah atau jika anda adalah orang yang memiliki cukup nyali, anda bisa melompat dari atas air terjun, namun perlu di ketahui pula, walaupun banyak orang sering melakukannya, kami sarankan anda untuk tidak melakukannya karena sangat berbahaya dan di areal air terjun ini tidak memiliki petugas lifeguard.

Namun karena air terjun ini merupakan objek wisata untuk semua kalangan umum maka pemerintah setempat menyediakan fasilitas pendukung seperti area parkir yang cukup luas yang mampu menampung kendaraan roda dua maupun roda empat, terdapat warung-warung sederhana yang menjual makanan dan minuman ringan, terdapat juga restoran dan villa di sekitar air terjun tegenungan. Dari warung-warung sederhana itu anda bisa menikmati makanan atau minuman sambil menyaksikan keindahan objek wisata air terjun Tegenungan dari kejauhan.

Selain itu, di dekat air terjun telah dibangun tempat-tempat pemandian dengan beberapa pancuran yang berasal dari mata air alami. Penduduk sekitar sering mandi dan mengambil air untuk konsumsi sehari-hari di pemandian tersebut, terutama pada pagi dan sore hari. Kalau Anda mau, Anda juga bisa mandi di sana. Selain wisatawan mancanegara, dalam musim liburan objek wisata tersebut juga banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal sekitar Gianyar, Denpasar dan Klungkung. Anda harus mengeluarkan biaya masuk sebesar Rp.5,000 untuk anak-anak dan Rp. 10,000 untuk orang dewasa.

 

« (Previous Post)
(Next Post) »


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2017: Bali Tour Info | Travel Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress